Me di mata mereka


Beberapa hari yang lalu, sempet galau dengan kepribadian gw. Fitengah kegundahan itu, tiba2 ada ode iseng, gw coba kirim sms ke beberapa temen gw. Isinya pertanyaan yang kurang lebih isinya “apa kelebihan & kekurangan gw sebagai partner?”
Gak disangka ternyata banyak yg ngerespon dan jawabannya cukup mirip2 😀 Apa kata mereka?:

1. Perhatian sama rekan kerja
Entah ini mereka yg lebay atau emang beneran. Mereka senang ketika sekedar diberi hadiah, diberi sms taushiyah, atau diberi kabar klo ada yg milad. Ternyata efeknya ada ya, padahal ngirimnya iseng aja #eh 😀
2. Sabar
Entah kenapa, klo sabar yang dimaksud adalah jarang marah itu iya banget. Ada sebenernya keinginan buat sekali-kali marah-marah (meskipun acting). Tapi kayanya udah bawaan darisananya, susah banget buat keturutan. Bahkan ada yg bilang gini “Sebenernya saya pingin sekali2 dimarahin klo kerjaan saya gak bener atau gak sesuai target”. (Trus aku kudu piye? -_-)
3. Kurang peduli
Ini salah satu sifat jelek yg cukup gw sadari. Bahasa lainnya ‘gak peka’. Klo rekan gw gak ngomong & cerita tentang permasalahan & kesulitannya, maka gw selalu nganggep dia baik2 aja. Dan gw pribadi emg gak suka ketika ada org lain ikut campur urusan gw, apapun itu, makanya gw jg gak suka nyampurin urusan orang.. (dan gw mesti belajar, mana urusan pribadi, mana urusan kerja)
4. Tenang, tapi kadang terlalu tenang
Saking tenangnya, katanya sih kurang ada dinamika dalam bergerak. Kurang ada gregetnya mungkin maksud mereka. Klo berkaca dr karakter gw (sanguin-plegmatis), memang sifatnya yg agak gak suka dgn perubahan & cenderung menghindari konflik. Tapi emang sekali2 kayanya perlu bikin kontroversi :p

Itu tadi kata mereka, klo menurut kalian?

Seperti aku, misalnya


Tidak semua orang kesepian saat dia sendirian. Terkadang, ada orang-orang yang menikmati aktivitas sendirian. Duduk sendirian di kafe, membaca sendirian di toko buku, menonton film sendirian, melakukan perjalanan jauh sendirian. Seperti aku, misalnya.

Tidak semua yang di tengah banyak orang tidak kesepian. Ada orang yang merasa dirinya sendirian di keramaian. Merasa asing dan tidak berkawan. Seperti aku, misalnya.

Merindu Perhatian(Mu)


Dulu pas masih ‘kecil’, banyak banget yang ngasih perhatian ke gw. Hal apapun, termasuk hal kecil. ‘Ayah’ yang bener2 ngebimbing, ‘kakak’ yang sangat peduli sama kondisi adik kecilnya ini. Diarahkan, dibimbing, diberi masukan. Di sms ketika tak kelihatan, di telpon ketika tak ada kabar. Sering muncul rasa rindu dengan sosok ayah dan kakak tersebut. Ada rasa yang nyaman, walau terkadang emang nyebelin.

Zaman berubah, kini gw udh ‘gede’. Bukan lagi anak kecil yg anggapan orang tak butuh banyak perhatian lagi. Walaupun sering masih kekanak-kanakan, kenyataannya sekarang gw lah yg harusnya jadi ‘ayah’ dan ‘kakak’ buat adik kecil yg sekarang. Dan ternyata, BERAT. Ada adik yang nakal, yg cerewet, yang manja dan dengan segala ulahnya yang lain. Ada yang minta dituntun kemana-mana, ada yang sering merengek meminta hal yang diinginkannya, ada yang diam tak pernah bicara.

Yang bisa diminta perhatian padaku hanyaMu. Tak apa tak ada orang lain yang memperhatikan, asalkan diri ini tak lepas dari pengawasanMu. Tak apa tak ada orang yang membimbing, asalkan diri ini tak luput dari bimbinganMu. Jangan sampai diri ini bergerak sendiri membimbing adik2, karena sejatinya diri inipun masih anak kecil yang haus akan perhatian. Walau begitu, jangan Kau jadikan diri ini, diri yang haus perhatian makhlukMu, haus perhatian orang yang mungkin tak perlu memperhatikanku. Semoga aku semakin dewasa.

 

Ditengah kesendirian, sayup2 adzan shubuh terdengar

Malang, 3 Mei 2014

Gw orangnya kaya gimana?


Gw termasuk orang yang sulit untuk menilai orang, bahkan untuk diri sendiri. Jadi paling sulit menjawab, ketika ditanya “Eh si A itu orangnya gimana sih?” “Si X cocok nggak kalo di begini kan?” “Kamu orangnya gimana?”, dll.

Kemudian gw sendiri pun penasaran, berhubung udah era modern gini, isenglah mencoba tes-tes kepribadian yang ada di internet.. Bermacam-macam tes dicoba, ada 2 tes yang rasanya paling mewakili untuk menjawab “seperti apa gw orangnya?”

1. SANGUINIS PLEGMATIS ; penjelasannya buka link ini >>

1.) http://rinni0885.wordpress.com/karakter-campuran/

2.) http://www.thecrowdvoice.com/post/4-tipe-kepribadian-manusia-cara-menaklukkannya-1210428.html

sanguin

2. REALIS SOSIAL ; penjelasannya liat ini >> http://www.ipersonic.net/id/7.html

ya.. cukup mirip lah, sekitar 90% cocok 😀

Jadi, udah tau gw orangnya kaya gimana? tapi tetep aja masih banyak yg belum terungkap disini 😀