Negeri 5 Menara : The Movie


WARNING !! Spoiler Alert

kekecewaan diluar tanggung jawab ane 😀 

Alhamdulillah tadi sore bisa nonton pilm ini, udah ngebet dari lama soalnya

Film ini merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama, “Negeri 5 Menara”. Bercerita tentang perjalanan Alif Fikri, seorang anak asal Bukittinggi, yang melanjutkan pendidikan pasca SMPnya di Pondok Modern Madani, Ponorogo. Belajar di pondok, artinya ia harus meninggalkan keluarga, kampung halaman, bahkan cita-citanya untuk melanjutkan SMA dan kuliah di Bandung.

Di pondok Madani, ia mendapatkan teman-teman yang luar biasa, Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa. Mereka lah teman dekat Alif selama menjadi santri di pondok Madani. Dipersatukan mulai saat jeweran berantai oleh Mike Tyson (sebutan mereka untuk salah seorang bag.keamanan). Mereka juga sering nongkrong di bawah menara masjid, ngobrol, belajar, sampai menatap langit membayangkan cita-cita tempat tujuan mereka.

Di hari pertamanya belajar, ia terkesima melihat seorang ustad. Ustad Salman. Ketika mengajar, ia mencoba menghancurkan sebuah kayu dengan sebilah golok yang sudah berkarat. Setelah berkali-kali dipukul, akhirnya kayu tersebut patah. “Bukanlah yang tajam, tapi yang bersungguh-sungguh. Man Jadda Wajada , Siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil”. Kata-kata inilah yang selalu menyemangatinya  untuk selalu belajar dengan baik di Pondok Madani.

Bersetting tempat di lokasi yang sangat familiar di mata ane, Pondok Modern Gontor, membuat ane rindu dengan jaman dulu. Adegan2 bikin susu di ember, minum pake piring, makan kacang di lantai… haha semua tinggal kenangan *review pun berubah jadi curhat* 😆

Overall, ane cukup puas nonton film ini. Alur cerita yang menarik, humor yang ala pesantren banget, akting yg keren, bisa mainin emosi penonton juga (terutama ane). Mungkin kekurangan di pengenalan tokohnya, yang ane bisa hapal orangnya cuma Alif sama Baso doank, karena fokus cerita banyak ke mereka berdua. Juga ane agak kecewa sama endingnya, gak begitu greget kaya di novelnya, tapi tetep keren.

Nilai dari saya keseluruhan : 8/10

wajib ditonton, banyak hikmah yang bisa diambil dari film ini :thumbup:

Iklan

10 thoughts on “Negeri 5 Menara : The Movie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s