Gintama (Ongoing, 2011)


Awal liburan ini, gw berhasil nemu anime koplak, judulnya Gintama. Genrenya gak jelas, bisa action, bisa comedy, bisa parody, dll.

Berlatar belakang di jaman edo, dimana bumi lagi dikuasai oleh ras alien amanto dan penggunaan pedang katan dilarang untuk para samurai. tokoh utamanya bernama Sakata Gintoki, seorang samurai yang dulunya pernah menjadi pemberontak melawan amanto.

Cerita bermula sejak pemberontakan terhadap amanto berhenti, Gintoki memulai hidupnya sebagai orang yang gak jelas kesana-kemari. Hingga akhirnya ia ditolong oleh sorang wanita tua, dan diberi tempat tinggal sewaan di lantai 2 dari usaha bar miliknya.

Nah untuk memenuhi biaya sewaan, mulailah Gintoki bekerja sebagai yorozuya (freeloader) yang bersedia melakukan apapun asalkan dibayar.

Di persewaan ini Gintoki tinggal bersama orang koplak lainnya. Shimura Shinpachi, seorang cowok yang sifatnya serius dan selalu berpikir dengan logika. Kagura, cewe yang katanya dari Yato clan, ras yang katanya terkuat di alam semesta. Binatang peliharaan mereka, Sadaharu, anjing raksasa yang suka ngunyah kepala orang sampai berdarah-darah.

seiring berjalannya cerita, satu persatu tokoh-tokoh koplak lainnya pun bermunculan. Katsura, teman lamanya Gintoki, yang menjadi pemimpin Joui (kelompk pemberontak yang masih ingin mengalahkan Amanto dengan cara mereka sendiri), bersama peliharaannya Elizabeth (alien gak jelas ras apa, gosipnya sih yang ada dalam elizabeth adala pak produser dari gintama sendiri). Kondou Issao kapten dari kelompok Shinsengumi (polisi pemerintahan Bakufu) yang konyol dan menjadi seorang stalker karena menyukai Otae. Hijikata Toushirou, wakil komandan Shinsengumi yang terobsesi dengan mayonaise. Sougo yang selalu ingin membunuh Hijikata (alasannya baru keliatan di episode ‘menyedihkan’ di sekitar eps 80 ke atas), Otae (kakak perempuan Shinpachi yang “sadis” dan cuman bisa masak tamagoyaki itupun selalu gosong). Kyuubei seorang samurai bermata satu yang “menyukai” Otae, Madao yang selalu gagal di dalam urusan kerja dan rumah tangganya. Alien warna ijo (*lupa saya namanya pokoknya tampangnya kalau diliat mengerikan deh). Princess Hata seorang Alien yang sangat suka mengoleksi binatang peliharaan unik, Kakek tua (lupa namanya) yang berprofesi sebagai seorang mekanik. Tsukuyo seorang assassin leader, dll dll dll.

Dalam ceritanya, kadang gintama mengambil dari anime-anime lain, seperti naruto, bleach, one piece, dragon ball,  bahkan dari tayangan live performance tv show japan.  ini yang sering bikin gw ketawa gak berhenti…

Beberapa scene koplak di gintama:

 

 

 

kalo mau download, disini udah sampe 201 episode, masih berlanjut >> http://www.mediafire.com/?u1ll3gsb26eew

Hati hati ikutan stress gara-gara nonton anime ini… wkwkwk selamat menonton

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s